Wisata Vaksin ke AS yang Lagi Ramai

Belum lama ini banyak dari masyarakat pada kalangan atas yang biasa diartikan dengan Crazy Rich Indonesia tengah mengikuti suatu paket tour atau perjalanan wisata untuk melakukan vaksinasi yang ada di Amerika Serikat, hal tersebut juga memberikan banyak pertanyaan dari publik.

Walaupun dampak dari pandemi serta perpanjangan dari PPKM telah membuat banyak sektor terkena dampak yang parah, akan tetapi tidak mengurangi niatan para pelancong dari Indonesia untuk pergi menuju AS dalam melakukan vaksinasi.

Ternyata terdapat berbagai program yang memberikan promo khusus dimana ditawarkan oleh beberapa agen perjalanan dan juga menjanjikan melakukan vaksinasi melalui sebuah perusahaan farmasi contohnya seperti Moderna, Johnson & Johnson serta Pfizer.

Pada agen perjalanan tersebut yang juga membuka sebuah paket perjalanan yaitu ATS Vacation yang terdapat di kota Jakarta. Perusahaan agen perjalanan tersebut menawarkan sebuah paket wisata untuk berkunjung ke beberapa kota yang ada di AS, serta melakukan vaksinasi melalui beberapa perusahaan farmasi dimana mempunyai efektivitas terbaik dalam melawan virus dari Covid-19 itu sendiri.

Perusahaan ATS Vacation sendiri memiliki dua jenis paket perjalanan untuk berangkat ke kota Los Angeles. Melalui admin marketing dari perusahaan ATC Vacation juga menuturkan bahwa program dari paket perjalanan tersebut banyak diminati oleh para masyarakat di Indonesia. Paket perjalanan tersebut menarik banyak minat para masyarakat atas serta mempunyai benefit yakni gratis melakukan vaksinasi di AS.

Maka dari itu agen perjalanan dari ATS Vacation tidak akan memungut biaya dalam pemesanan vaksin, akan tetapi malah dapat menyediakan beberapa fasilitas seperti penjemputan pada saat proses vaksinasi sedang berlangsung sampai melakukan suntikan dosis yang kedua kalinya.

Dikatakan melalui admin marketing dari ATC Vacation bahwa selama dua pekan ini peminat dari perjalanan tersebut lumayan banyak, dan juga paket wisata dan vaksin yang diberikan dari pemerintah AS ini gratis sehingga dapat membantu masyarakat untuk reservasi vaksin gratis. Mulai dari tiket untuk pulang pergi, penginapan, hingga kendaraan dari-menuju ke airport serta pemberangkatan ke suatu sentra vaksin.

Melalui pengumuman yang dibuat pada media sosial Instagram dari ATC Vacation juga memiliki beberapa jenis untuk paket perjalanan yang dapat dipilih dalam melakukan perjalanan dan vaksinasi di AS. Akan tetapi perlu diingat jika perjalanan tersebut dapat langsung dilakukan jika para pelancong telah memiliki sebuah visa dikarenakan jadwal interview pada permohonan visa pada tahun 2021 baru dapat disediakan pada bulan Desember nanti.

Jenis Paket Perjalan Wisata dan Vaksinasi AS dari ATC Vacation

  • Paket Pfizer atau Moderna Seharga 29 Juta

Harga dari paket kali ini lebih mahal jika dibandingkan oleh paket Johnson & Johnson, sebab dari paket perjalanan ini akan menawarkan  suntikan vaksin untuk Pfizer maupun Moderna yang disuguhkan sebanyak dua dosis atau juga suntikan.

Dalam tujuan penerbangan ke kota Los Angeles yang berada di California tersebut memiliki waktu perjalan yang sedikit lama yaitu untuk 27 hari. Pada periode pemberangkatan akan dimulai pada bulan Juli sampai bulan November yang akan datang.

Paket perjalan ini mulai dari tiket untuk pulang pergi dengan kelas ekonomi, PPN 1%, airport tax, mobil pribadi yang digunakan dalam agenda acara, akomodasi hotel hingga biaya untuk PCR yang ada di Los Angeles.

Akan tetapi perlu diingat bahwa biaya tersebut tidak termasuk biaya makan dan minum pada saat berada di AS, tes PCR yang dilakukan di Jakarta, biaya tour tambahan, pengeluaran untuk pribadi, tipping serta visa Amerika.

Agenda untuk perjalanan tersebut dimulai pada saat tiba di Los Angeles yang kemudian akan langsung menuju pada hotel. Pada hari berikutnya akan langsung menjalani suntikan vaksin hingga dosis kedua yang akan dilakukan setelah hari ke-23 atau 24 yang nantinya akan dilanjutkan untuk melakukan tes PCR yang digunakan untuk memenuhi persyaratan pulang. Di hari ke-3 sampai ke-22 tidak memiliki acara khusus, dan akan dijadwalkan tiba di Indonesia pada hari ke-27.

  • Paket Johnson & Johnson dengan harga 14 Juta

Dikutip dari akun Media Sosial ATS Vacation, paket perjalanan ini merupakan paket yang paling murah dan vaksinasi dengan tujuan Los Angeles. Dengan memiliki durasi perjalanan selama 6 hari dan menjalankan vaksinasi Johnson & Johnson yang memiliki harga 14 Juta.

Pada paket tersebut dalam melakukan vaksinasi J&J sendiri hanya melakukannya satu kali saja. Kemudian untuk biaya perjalanan mulai dari akomodasi hotel selama 3 malam, tiket pesawat kelas ekonomi untuk pulang pergi, transportasi mobil pribadi hingga tes PCR di Los Angeles.

Paket perjalanan disediakan dari bulan Juli sampai Desember, harga dari paket tersebut tidak termasuk dalam pengurusan visa, biaya makan minum, tipping, tes PCR Jakarta hingga asuransi perjalanan.

Agenda tersebut dimulai pada saat mendarat dan akan menuju ke hotel pada hari pertama, hari berikutnya akan mendapatkan vaksinasi dan dilanjutkan PCR untuk kembali ke Indonesia.

Published
Categorized as Ulasan

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *