Yuk, Cari Tahu Apa Itu Paket Wisata Travel Bubble?

Ini travel Buble semakin diminati oleh Sebagian negara guna memulai perjalanan kembali antar negara di masa pandemi Covid-19 ini. Tidak hanya Selandia Baru dan Australia saja, ada pula Latvia, Estonia, serta Lituania yang sudah berencana untuk menerapkan travel Buble ini. 

Bahkan, tidak perlu jauh jauh karena negara kita sendiri pun sudah berencana untuk membuat travel Buble dengan beberapa negara yaitu Korea Selatan, Jepang, Australia, dan China. Lalu, apakah yang dimaksud dengan travel Buble yang saat ini banyak dilirik oleh negara di dunia?

Lintasan perjalanan ke beberapa negara pada masa Pandemi, ide tentang travel Buble saat ini sedang hangat hangatnya dibicarakan oleh negara negara yang ada di dunia. Gagasan tersebut dikutip dari Forbet, dapat dikatakan mudah dimengerti.

Travel Buble merupakan saat dua ataupun lebih negara yang sukses untuk mengontrol virus Covid-19 ini sepakat untuk membuat suatu koridor perjalanan atau gelembung. Koridor tersebut bisa membu pindahkan warga yang ada di dalamnya untuk melakukan perjalanan dengan bebas dan tidak menjalani kewajiban untuk Karantina. Langkah yang satu ini bisa memudahkan masyarakat untuk pergi ke negara lain tanpa harus melakukan karantina. 

Saulius Skverneli yang merupakan Perdana Menteri (PM) dari Lithuania, menjelaskan padahal sebuah pernyataan jika travel Buble merupakan peluang untuk bisnis bisnis dapat dibuka lagi. 

“(Travel bubble) adalah sebuah harapan untuk orang orang jika hidup bisa kembali seperti sedia kala,” ungkap Sk Vernalis, mengutip dari Forbes.

Melansir dari VOA News, untuk travel Buble ini bisa menunjukkan apakah aktivitas kembali aman dilakukan oleh masyarakat. 

Gagasan tersebut, dari segi para ahli pun adalah suatu tantangan untuk semua negara guna membatasi pandemi virus Covid-19 ini. Misalnya, pemerintah akan membuat plan Sakan kontak untuk masyarakat yang sakit ketika tiba di luar negeri guna menyetop perluasan wabah di populasi yang lebih banyak.

Travel bubble di Indonesia

Saat ini pemerintah Indonesia terus menyelesaikan travel Buble antara Indonesia dengan Singapura di Batam dan Bintan.

Kutip dari Laman Kompas.com, Sabtu 20 Maret 2022, Lagoi di Bintan dan Nongsa point yang ada di Batam akan menjadi zona travel Buble di kepulauan Riau. Rencananya, Destinasi wisata pada dua wilayah tersebut akan kembali dibuka untuk turis mancanegara pada bulan April 2021. Tidak hanya Lagoi dan Nongsa point saja, pemerintah juga akan terus menyelesaikan travel Buble yang ada di Bali, khususnya untuk Ubud, Sanur, dan Nusa dua.

Siapkan hal ini untuk pergi liburan di masa pandemi

Liburan di masa pandemi ini memang tidak terlalu di anjurkan. Tetapi untuk anda yang sudah tidak sabar untuk berlibur, keyakinan pada penerapan Protokol kesehatan sangat lah penting. Oleh karena itu, apabila anda ingin pergi berlibur, ada bakarnya perhatikan beberapa hal berikut ini mengenai perlengkapan yang harus Anda bawa.

  1. Disinfektan

Desinfektan sangat penting guna menjaga kebersihan dari semua benda yang telah disentuh oleh manusia. Oleh karena itu, ada dianjurkan untuk membawa desinfektan dalam tas selama berlibur. Walaupun begitu, setiap hotel ataupun tempat wisata yang akan anda kunjungi memang telah menyemprotkan disinfektan dengan rutin. 

Tapi, sebaiknya anda juga membawa semprotan Disinfektan sendiri supaya bisa dipakai selama liburan. Anda dapat menyemprotkan pada area yang sering sekali disentuh oleh orang orang seperti gagang pintu, tombol lift, dan lainnya.

  1. Alat mandi dan makan pribadi

Belum Anda berangkat untuk berlibur, pastikan apabila anda telah menyiapkan peralatan mandi dan makan pribadi. Hal tersebut guna mencegah adanya penularan virus dari peralatan makan atau barang yang ada di tempat wisata maupun hotel.

Mulai saat ini, Anda dapat menyebabkan garpu, sendok, dan alat makan lainnya yang anda bawa dari rumah. Tidak lupa pula untuk membersihkan alat makan tersebut sebelum Anda menggunakannya. Hal yang sama pun harus Anda lakukan untuk peralatan mandi. Usahakan membawa alat mandi sendiri seperti sabun, sikat gigi, dan handuk. 

  1. Masker

Hal selanjutnya yang penting anda bawa untuk bepergian ketika masa Pandemi ini yaitu masker. Udah wajib sekali untuk membawa cadangan masker selama liburan. Penggunaan masker ini disarankan hanya 4 jam saja. Lah itu Anda harus mengganti masker tersebut dengan masker yang baru.

Apabila telah memilih masker yang ingin Anda bahwa ketika liburan, tidak lupa untuk memasukkan masker tersebut ke dalam tas ataupun kantong yang berisikan alat alat kesehatan yang ada bahwa selama pergi berlibur.

Demikianlah, ulasan mengenai travel Buble dan juga hal hal apa saja yang harus Anda bahwa ketika pergi berlibur di masa Pandemi ini. Semoga informasi di atas bisa membantu Anda, ya!

Published
Categorized as Ulasan

Leave a comment

Your email address will not be published.